Kegiatan


Islamofobia Jerman, Masjid Dibakar Orang tak Dikenal

Seorang pelaku tak dikenal melakukan pembakaran di Masjid di Itzehoe, Schleswig-Holstein, Jerman, Kamis (15/10), dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. namun, serangan itu menyebabkan kerusakan parah pada Masjid.

Dikutip dari Anadolu Agency, Jumat (16/10), Kepala Komunitas Masjid Agung Itzehoe, Kenan Karagol, mengatakan serangan itu terjadi pada pukul 02.00 waktu setempat. Pelaku membakar tempat sampah dan karton di luar masjid. Hal ini menyebabkan kerusakan properti yang signifikan tetapi api padam dengan sendirinya.

Karagol mengatakan upaya pembakaran itu diketahui oleh jamaah sekitar pukul 06.15 waktu setempat ketika mereka datang untuk menghadiri sholat subuh. Komunitas Muslim memberi tahu polisi dan penyelidikan pun dimulai.

“Kami pasti cemas tentang serangan itu. Kami mengutuk keras serangan itu dan ingin pelakunya ditemukan secepat mungkin,” kata Karagol.

Polisi mencatat 188 insiden islamofobia pada kuartal kedua 2020 berdasarkan data Kementerian Dalam Negeri Jerman awal bulan ini. Sedikitnya 15 masjid diserang dan puluhan umat Muslim diserang secara fisik atau dilecehkan di jalan atau di depan umum. Sembilan orang terluka dalam serangan itu.