Kegiatan


Jelang Pemilu, FKPT Kalimantan Selatan Minta Masyarakat Jaga Kondusifitas

Jelang Pemilu, FKPT Kalimantan Selatan Minta Masyarakat Jaga Kondusifitas

Banjarmasin, FKPT Kalimantan Selatan - Indonesia akan memiliki hajat besar pada tanggal 17 April 2019 mendatang, yaitu Pemilihan Umum serentak. Kurang dari dua minggu jelang pelaksanaannya, masyarakat diminta terus menjaga kondusifitas di lingkungannya masing-masing. Walaupun suhu politik tak dapat dipungkiri meningkat jelang Pemilu 2019, namun keamanan dan suasana kondusif tetap terjaga di Kalimantan Selatan.

Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalimantan Selatan, Ir. Hermansyah, M.Si mengatakan kondusifitas yang terjaga akan turut berpengaruh terhadap kesuksesan pelaksanaan Pemilu serentak.  

"Sebagai masyarakat kita tidak hanya memiliki hak menggunakan hak pilih, akan tetapi kita juga memiliki kewajiban menyukseskan pelaksanaan Pemilu, salah satunya dengan ikut menjaga situasi kondusif tetap terjaga," kata Ir. Hermansyah, M.Si di Banjarmasin, Selasa (2/4/2019).

Ir. Hermansyah, M.Si menambahkan, salah satu bentuk keterlibatan menjaga kondusifitas adalah tidak ikut menyebarluaskan berita palsu atau hoaks, baik yang berkaitan dengan Pemilu atau hal-hal lainnya. Sikap bijak dalam menggunakan media sosial, yaitu kesediaan memverifikasi setiap kabar yang diterima adalah langkah nyata yang bisa dilakukan. "Ketika kita bisa mencegah hoaks tersebar luas kita sudah ikut mencegah potensi gesekan di masyarakat, sehingga keamanan akan tetap ada," tambahnya.